Cara Mudah Membuat Widget Translator Halaman Di Blog

Blogger Widget Translator
Cara Mudah Membuat Widget Translator Halaman Di Blog - Kali ini saya akan share lagi tentang widget blog. Yang saya akan share kali ini adalah cara mudah membuat widget translator halaman di blog. Sebelum kita membahas lebih lanjut saya punya pertanyaan, apakah anda sobat sudah mempunya blog ? Jika belum silahkan dibaca artikel saya yang berjudul Cara Membuat Blog Di Blogger.com.

Tau fungsi widget translator untuk blog anda ? Sebenarnya sih fungsi widget translator di blog itu ada yang menguntungkannya dan juga ada merugikannya. Keuntungan memasang widget translator di blog itu adalah mempermudah orang luar negeri / tidak paham bahasa indonesia bisa mentranslate seluruh text di halaman blog tersebut, jadi orang luar negeri tersebut bisa memahami apa isi blog kita dengan baik

Kerugian memasang widget translator di blog itu adalah membuat blog menjadi agak berat atau lambat loading dan pastinya blog yang lambat loading akan berpengaruh buruk pada traffic blog. Untuk mengecek kecepatan loading blog silahkan baca Cara Mengecek Kecepatan Loading Blog.

Gimana ? Memang dalam memilih keputusan ini akan ada keuntungan dan ada ketugian juga, tapi saya sarankan saja buat sobat untuk mencobanya saja dulu, jika traffic blog sobat menurun dari sebelum memasang widget translator maka sebaiknya sobat mencopot widget translator di blog. Baiklah kita langsung saja menuju ke tutorial cara mudah membuat widget translator halaman di blog.

Cara Mudah Membuat Widget Translator Halaman Di Blog :

1. Pertama - tama masuk ke dasboard blogger melalui Blogger.com
2. Setelah login / masuk ke dasboard selanjutnya > tata letak > tambahkan gadget > HTML / JavaScript. Masukkan kode di bawah ini.

<script src="http://www.gmodules.com/ig/ifr?url=http://www.google.com/ig/modules/translatemypage.xml&up_source_language=id&w=160&h=60&title=&border=&output=js"></script>
3. Setelah selesai memasukkan kode / script selanjutnya klik "Simpan".
4. Widget translator anda sudah jadi.

Cara ini sangat mudah dilakukan bukan ? Dicoba yah sobat karena widget ini lumayan berfungsi untuk bule / orang asing karena bule / orang asing tidak mengerti bahasa indonesia akan tidak bisa membaca dan bisa - bisa langsung meninggalkan blog anda jadi Bounce Rate bisa meningkat. Kurang mengerti ? Silahkan bertanya di komentar.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Mudah Membuat Widget Translator Halaman Di Blog di blog Cozy Info jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

2 comments

Wah ini cocok buat blog yang pengunjungnya sebagian atau seluruhnya orang luar :D ditunggu tutorial selanjutnya gan :D

Balas

Oke gan, stay tune aja soalnya kami akan usahakan selalu update

Balas

- Dilarang SARA
- Dilarang SPAM Dalam Bentuk Apapun
- Dilarang Promosi Dalam Bentuk Apapun
- Gunakan Bahasa Yang Sopan
- Dilarang Menaruh Link Aktif Pada Komentar
- Dilarang Komentar Yang Tidak Sesuai Dengan Isi Artikel
- Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami