Cara Mendaftarkan/Mengklaim Blog Di Alexa

Cara Mendaftarkan/Mengklaim Blog Di Alexa
Cara Mendaftarkan/Mengklaim Blog Di Alexa -  Halo Bro, Sudah Tau Apa Itu Alexa Kan ? Nah Kali Ini Saya Akan Memberikan Cara Mendaftarkan/Mengklaim Blog Mu Di Alexa. Cara Mendaftarkan/Mengklaim Blog Di Alexa Itu Sebenarnya Sudah Sangat Umum Tapi Mungkin Ada Yang Belum Tau Karena Caranya Nggak Gampang Juga Sih.

Sekarang Orang Lagi Berlomba - Lomba Untuk Melangsingkan Alexa Mereka Masing - Masing Agar Bisa Mendapat Rank 100.000 Ke Bawah. Menurut Berita Yang Saya Dapat Katanya Alexa Itu Menjadi Salah Satu Pendukung Agar Blog Kita Bisa Masuk Page One Google. Jika Kalian Sudah Mendaftarkan/Mengklaim Blog Kalian Di Alexa Maka Kalian Sudah Bisa Memasang Widget Alexa Rank, Mau Tau Cara Memasang Widget Alexa Rank ? Baca Artikel Saya Berjudul Cara Membuat/Memasang Widget Alexa Rank Pada Blog. Mungkin Itu Saja Yang Bisa Saya Jelaskan Cara Mendaftarkan/Mengklaim Blog Di Alexa Dan Langsung Saja Saya Jelaskan Caranya.

Cara Mendaftarkan/Mengklaim Blog Di Alexa :

1.  Masuk Halaman Alexa Lalu Login Dengan Akun Anda Jika Sudah Punya Akun Atau Login Dengan Facebook Jika Belum Mempunyai Akun Alexa.
2.Setelah Login Klik "Plans And Pricing" Seperti Gambar Di Bawah.
Alexa Plans And Priciping
3. Scrool Ke Bawah Sampe Ada Tulisan "Claim a site" Lalu Klik Tulisan Tersebut Seperti Gambar Di Bawah.
Alexa Claim Site
4. Setelah Itu Kamu Di Suruh Masukkan URL Blog Kamu Lalu Klik "Continue" Seperti Gambar Di Bawah.
Enter Your Site To Alexa
5. Akan Muncul Beberapa Metode Cara Mengklaim Blog Kamu. Pilih Metode No. 2 Karena Lebih Mudah Mengklaim Blog Dengan Metode No. 2 Lalu Akan Muncul Script Yang Akan Kamu Taruh Di Blog Kamu Seperti Gambar Di Bawah.
Use Method 2
6. Copy Script Tersebut Lalu Buka Tab Baru Dan Masuk Ke Blogger.com (Jangan Dulu Tutup Tab Untuk Verifikasi) Lalu Masuk Ke Dasbor > Template > Edit HTML Lalu Letakkan Script Tadi Tepat Di Bawah Kode <Head> Lalu Klik Simpan Template.
7. Setelah Selesai Meletakkan Kode Script Dan Berhasil Menyimpan Template Maka Selanjutnya Kembali Ke Tab Yang Tadi (Tab Untuk Verifikasi) Lalu Klik "Verify My ID" Dan Jika Bermasil Maka "Your site is successfully claimed".
8. Blog Kamu Telah Berhasil Terdaftar/Terklaim Di Alexa.

Untuk Mengedit Informasi Blog Kamu, Setelah Kamu Verifikasi Blog Kamu Bisa Scrool Sedikit Ke Atas Lalu Ada Tulisan "edit your site information" Lalu Klik Tulisan Itu Untuk Mengedit Informasi Blog Kamu Seperti Gambar Di Bawah.
Edit Your Info
Jika Kamu Sudah Menutup Tab Verifikasi Kamu Tinggal Klik "My Dashboard" Di Menu Bar Lalu Kamu Akan Terarah Ke Halaman Dasboard Blog Kamu Lalu Akan Muncul Tulisan " Need to see tutorial-aldy.blogspot.com on your Dashboard and edit the listing information? Claim Site" Seperti Gambar Di Bawah.
Edit Your Info
Klik Tulisan "Claim Site" Maka Kamu Akan Kembali Terarah Kembali Ke Halaman Verifikasi Web Kamu Lalu Kamu Bisa Klik "edit your site information" Untuk Mengedit Informasi Blog Mu. Sekian terima kasih.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Mendaftarkan/Mengklaim Blog Di Alexa di blog Cozy Info jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

- Dilarang SARA
- Dilarang SPAM Dalam Bentuk Apapun
- Dilarang Promosi Dalam Bentuk Apapun
- Gunakan Bahasa Yang Sopan
- Dilarang Menaruh Link Aktif Pada Komentar
- Dilarang Komentar Yang Tidak Sesuai Dengan Isi Artikel
- Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami