Cara Mengecek Kecepatan Loading Blog

How Fast Is Your Blog ?
Cara Mengecek Kecepatan Loading Blog - Halo Sob, Apa Kabar ? Kali Ini Saya Akan Membahas Tentang Cara Mengecek Kecepatan Loading Blog. Cara Mengecek Kecepatan Blog Sebenarnya Sangat Penting Untuk Kita Ketahui Karena Itu Sangat Berpengaruh Terhadap SEO Kita, Jika Blog Kita Lalod / Lambat Loading Karena Blog Terlalu Berat Maka Itu Selain Berpengaruh Terhadap SEO Kita Itu Juga Akan Bepengaruh Terhadap Traffic Kita, Mengapa Begitu ? Karena Jika Blog Lambat Loading Maka Visitors Akan Lari Dikarenakan Blog Kita Susah Di Jelajahi Karena Terlalu Berat Dan Juga Berpengaruh Terhadap Cepatnya Blog Akan Terindex Di Google, Silahkan Baca Cara Mengecek Apakah Blog/Postingan Blog Sudah Terindex Di Google Atau Belum Untuk Mengetahui Apakah Blog/Postingan Blog Sudah Terindex Apa Belum.

Pernahkah Kalian Mendengar PageSpeed Insights ? Itu Adalah Salah Satu Alat Google Untuk Mengecek Kecepatan Blog Kita Yang Nantinya Saya Akan Jelaskan Di Bawah Dan Ada Juga Gtmetrix Adalah Salah Satu Alat Yang Paling Sering Di Gunakan. Jika Kalian Bertanya Bagaimana Cara Mengoptimalkan SEO Blog Kita Tanpa Memberat Blog Itu Sebenarnya Tidak Terlalu Susah Dengan Membuang Widget - Widget Yang Kurang Berguna Seperti Widget Feedjit Yang Menurut Saya Itu Kurang Perlu.

Kembali Ke Pertanyaan Sebelumnya Apakah Mengetahui Kecepatan Blog Sangat - Sangat Penting ? Bagi Saya Itu Sangat Penting Karena Google Sangat Menyukai Blog Yang Tidak Berat Dan Yang Saya Jelaskan Sebelumnya Bahwa Kecepatan Blog Itu Sangat - Sangat Berpengaruh Bagi Blog Kita, Jadi Kita Harus Tau Kecepatan Blog Kita Agar Kita Bisa Lebih Mengoptimalkan Kecepatannya Agar Bisa Lebih SEO. Mungkin Itu Sedikit Penjelasan Saya Kita Langsung Saja Menuju Tutorial Cara Mengecek Kecepatan Loading Blog.

Cara Mengecek Kecepatan Loading Blog :

Cara Mengecek Kecepatan Loading Blog Dengan PageSpeed Insights :

1. Kunjungi PageSpeed Insights
2. Masukkan URL Blog Anda Seperti Gambar Di Bawah Lalu Klik Analisis Seperti Gambar Di Bawah.
PageSpeed Insights Test
3. Tunggu Hasilnya Sampai Selesai Dan Akan Muncul Hasilnya Untuk Versi Seluler Dan Juga Versi Desktop, Di Situ Kamu Akan Mendapatkan Saran Dari PageSpeed Insights Untuk Versi Mobile Dan Juga Versi Desktop.

Cara Mengecek Kecepatan Loading Blog Dengan PageSpeed Insights :

1. Kunjungi Gtmetrix
2. Masukkan URL Blog Kamu Dan Kli GO! Seperti Gambar Di Bawah.
Gtmetrix Function
3. Tunggu Beberapa Saat Dan Hasilnya Akan Keluar.

Nah Sekarang Kalian Bisa Kan Mengecek Kecepatan Blog Kalian. Dengan Begini Kalian Lebih Bisa Mengoptimalkan SEO Kalian. Berapa Sih Score Kalian ? Semoga Score Kalian Tinggi Yah. Sekian terima kasih.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Mengecek Kecepatan Loading Blog di blog Cozy Info jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

2 comments

kalau saya suka pake Page Speed Insight

Balas

Dua cara yang saya berikan itu sama aja bro, tergantung anda saja sukanya yang mana :)

Balas

- Dilarang SARA
- Dilarang SPAM Dalam Bentuk Apapun
- Dilarang Promosi Dalam Bentuk Apapun
- Gunakan Bahasa Yang Sopan
- Dilarang Menaruh Link Aktif Pada Komentar
- Dilarang Komentar Yang Tidak Sesuai Dengan Isi Artikel
- Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami