Cara Mengganti Template Blog

Cara Mengubah Template Blog
Cara Mengganti Template Blog - Halo sobat, sudah lama sejak saya membuat artikel. Artikel terakhir saya itu adalah 5 Tips Dalam Memanfaatkan Blog Zombie Dengan Baik, di artikel tersebut saya menjelaskan 5 tips dalam menggunakan blog zombie yang baik. Kembali ke cara mengganti template blog, cara mengganti template blog itu sebenarnya sudah sangat umum dan sangat mudah tapi banyak blogger pemula yang belum tau jadi saya share caranya disini.

Sebelum kalian mengganti template pastinya kalian sudah mempunyai template blog untuk dipakai yang berbentuk file XML. Sebelum kalian mengganti template blog kalian saya sangat sarankan untuk memakai template default dulu lalu mengganti dengan template yang kalian ingin pakai.

Sudah tau bagaimana kriteria template blog yang bagus ? Jika kalian belum tau silahkan baca artikel ini 6 Tips Memilih Template Yang Baik Untuk Blog Anda, disitu saya menjelaskan tips dalam memilih template yang baik untuk blog anda, saya hanya berikan tips agar anda yang masih pemula bisa memilih template yang baik untuk blog anda dan yang jago juga gapapa kok ikutin tips saya, malahan saya lebih senang kalo yang sudah jago blogger mau ikutin tips saya.

Cara Mengganti Template Blog :

1.Masuk ke Dasboard Blog anda > Template > Cadangkan / Pulihkan seperti gambar dibawah ini.
Cadangkan / Pulihkan Template Blog
2. Klik "Browse..." lalu cari template sobat yang filenya berbentuk XML seperti gambar dibawah ini.
Browse... / Cari Template Blog Yang Ingin Anda Gunakan
3. Setelah memilih template blog yang ingin anda gunakan maka selanjutnya klik "Unggah" lalu tunggu beberapa saat seperti gambar dibawah ini.
Unggah Template Blog Yang Ingin Pakai
4. Setelah menunggu beberapa saat maka selamat, template blog anda sudah terganti.

Gitu saja caranya mengganti template, sangat mudah bukan ? Semoga bermanfaat bagi anda yang baru belajar ngeblog dan semoga berhasil. Saya ucapkan selamat ngeblog dan semoga sukses.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Mengganti Template Blog di blog Cozy Info jika anda ingin menyebar-luaskan artikel ini dimohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

2 comments

mudah sekali untuk mengganti template di blogspot (y)

Balas

Mengganti template blog emang nggak susah, tapi yang susah itu editnya :D

Balas

- Dilarang SARA
- Dilarang SPAM Dalam Bentuk Apapun
- Dilarang Promosi Dalam Bentuk Apapun
- Gunakan Bahasa Yang Sopan
- Dilarang Menaruh Link Aktif Pada Komentar
- Dilarang Komentar Yang Tidak Sesuai Dengan Isi Artikel
- Komentar Anda Sangat Berharga Bagi Kami